Ini Dia, Cara Mengatasi Akun Iklan Facebook Dinonaktifkan

Cara Mengatasi Akun Iklan Facebook Dinonaktifkan – Media sosial yang dapat memberikan dukungan signifikan bagi perkembangan bisnismu adalah Facebook. Melalui Facebook, Anda memiliki kesempatan untuk memasarkan bisnis Anda dengan menggunakan Facebook Ads Manager. Namun, perlu diingat bahwa ada beberapa aturan yang harus diperhatikan sesaat sebelum memasang iklan di Facebook, mengikuti kebijakan Facebook Ads.

Jika aturan-aturan tersebut tidak diikuti, risiko iklan Anda ditolak oleh Facebook atau bahkan akun iklan Facebook Anda dinonaktifkan untuk sementara waktu. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, berikut beberapa langkah yang bisa Anda ambil.

Solusi untuk Akun Iklan yang Dinonaktifkan

1. Ajukan banding melalui support center

Jika akun Ads Manager Anda dinonaktifkan oleh Facebook, langkah pertama yang dapat Anda ambil adalah mengajukan banding melalui support center. Pastikan untuk memberikan penjelasan yang jelas mengenai pelanggaran yang terjadi dan mengapa Anda yakin akun iklan Anda seharusnya tidak dinonaktifkan. Proses ini biasanya memerlukan waktu paling cepat satu hari untuk mendapatkan tanggapan.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Dibajak

2. Perhatikan standar komunitas Facebook

Saat mengelola akun iklan, sangat penting untuk memahami dan mengikuti standar komunitas Facebook. Ini bertujuan untuk menghindari konten atau tindakan yang dapat dianggap merugikan atau merugikan orang lain. Sebagai contoh, pastikan bahwa iklan Anda tidak mengandung konten yang dapat dianggap merendahkan atau merugikan kelompok tertentu.

3. Pastikan iklan bebas dari pelanggaran hak cipta

Facebook melarang penggunaan materi yang melanggar hak cipta. Oleh karena itu, pastikan bahwa foto, video, dan musik yang Anda gunakan untuk iklan tidak melanggar aturan hak cipta yang diterapkan oleh Facebook.

4. Hindari konten berkualitas rendah dan mengganggu

Pastikan iklan Anda memiliki konten yang berkualitas tinggi dan terhindar dari duplikasi konten. Selain itu, pastikan bahwa halaman tujuan dari iklan masih relevan dengan konten yang diiklankan.

5. Membuat akun iklan baru

Jika semua upaya untuk mengaktifkan kembali akun iklan Anda tidak berhasil, pertimbangkan untuk membuat akun iklan baru setelah proses banding. Namun, penting untuk tidak mengulangi kesalahan yang menyebabkan dinonaktifkannya akun sebelumnya.

Penutup

Inilah lima langkah yang dapat Anda ambil untuk mengatasi akun iklan Facebook yang dinonaktifkan. Sebelum memulai kampanye iklan, pastikan Anda memahami dengan baik semua aturan yang ditetapkan oleh Facebook. Dengan demikian, Anda dapat menghindari risiko penonaktifan akun iklan yang tidak diinginkan.